HERE, I SHARE SOME LIFE STORY, EXPERIENCE, AND SOME MORE (Sandy Prasetyo)

Sabtu, 23 Juni 2012

My Soulmate

HAI SOBAT...!

kali ini gua ingin memposting tentang kendaraan favorit gua, sekaligus alat gua untuk olahraga, hehe...
kendaraan roda dua ini, dijalankan oleh kekuatan kaki pengendaranya, tanpa panjang lebar...
kendaraan ini bernama SEPEDA

singkat cerita, gua mulai menekuni hobi sepeda ini sejak Juni 2010, tepatnya pas kenaikan kelas XI, dan gua naik ke kelas XI IPS 3 bersama Rulita Maharani <<< visit blognya ya bro/sis...!
hehe...
eh, kok malah ngebahas tentang sekolah -,-
langsung dah, ini sepeda gua yang ketiga gan...
merk POLYGON, buatan dalam negeri lho POLYGON itu...!
dan ane bangga pake sepeda buatan dalam negeri :D

namanya POLYGON SUPREME 3.0
masih inget gua dulu tanggal belinya, tanggal 14 September 2010...!
kertas transaksinya pun masih gua simpen...! kartu servis dan garansinya pun masih ada dilaci meja belajar gua...! ini karena saking sayangnya gua dengan sepeda ini :')

awalnya sepeda ini biasa aja atau FULL STANDAR, gak ada yang diubah, ntah cocok atau nggak yang penting seneng...!
namun seiring perkembangan zaman (ketinggian bahasa)
dan gua join ke club sepeda yang bernama RAKATA CYCLING CLUB



semua berubah...!
yang tadinya gua pake sepeda hati-hati bener, jadi gak mikir-mikir lagi, terjang semua, terabas semua...! ngesot sana-ngesot sini, jatoh, dan nabrak gerobak pemulungpun pernah gua, wkwkwk...!

dari tadi ngomongin sepedanya dulu ya...?
mana fotonya...? hehe...
sabar gan, nih fotonya...


ini gan sepedanya, merah + hitam warnanya


ane dulu beli tuh sepeda di Yogyakarta, pas lagi mudik...
sepeda ini sebenernya udah lama ane & bokap ane incer, tapi di Bandar Lampung cuma ada yang ukuran kecil (16,5 inch) jadi liat di website POLYGON eh ada yang ukuran 18,5 juga
jadi dah pas mudik langsung ke toko sepeda RODALINK
lengkap gan disana, ada ini, itu, dll...
kalo diturutin ane gak mau pulang dah, isinya PART SEPEDA SEMUA...! (MTB)
ini sepeda ane beli seharga 5,5 juta gan...
lumayan mahal lah tuh duit kalo bagi gua, tapi apa sih yang nggak ayah gua kasih ke gua, haha...
makasih Ayah :')

dah dah...
lanjut...!
sekarang ane udah lulus SMA gan...! bentar lagi jadi mahasiswa...! amin...
hehe...
ane mau goes jarak jauh gan, ya jaraknya minimal 50/60 km gan, asik gak tuh...?
dijamin seru...! apalagi kalo ditambah hujan deras...! asek dah... XD
untuk perjalanan jauh ane gak macem-macem dah, cuma persiapkan pelengkapan secukupnya...!
seperti kunci, toolset, pompa, ban dalam cadangan, air, dan baju salin + sarung...! untuk sholat
nih gan SS perlengkapannya...



  • HELM, GLOVE, MASKER
helm wajib lho gan...! sarung tangan kudu perlu, masker ya pelengkap aja kalo debu, hehe itu apaan tuh...? COUNTERPAIN...? biar kalo keram diolesin ini dulu, biar agak mendingan :D


  • JERSEY
goes long trip/jarak jauh lebih baik pake jersey, sebab menyerap panas dan cepat kering, pilih yang lengan panjang, biar tangan kagak hitam ntar, hehe... :P


  • RANSEL/TAS
ini benda wajib gan untuk goes jarak jauh, apalagi kalo pake MTB kayak ane, hehe...
buat naro alat-alat, baju ganti, bontot, dan perlengkapan lainnya

ngomong-ngomong soal alat, goes jarak jauh itu bisa saja terjadi hal yang tak terduga lho...!
seperti
  1. pecah ban
  2. rantai putus
  3. ban kempes
  4. anting-anting RD patah
  5. shock kurang tekanan angin
  6. dll...
untuk itu kita harus siap alat-alat penting bro/sis
tanpa panjang lebar nih SS nya...

  • TOOLSET (part 1)
ini dia gan alat-alat penting, hehe...
- 1 set kunci L noh, atas pojok kanan
- obeng minus, nomor 2 dari atas
- obeng plus, ketiga dari atas
- bawahnya ada pompa shock
- lanjut, ada pompa darurat kalo pecah ban, pake pompa ini dulu, menges lho bro/sis...! -,-"
- kunci kombinasi, simpel dan gak ribet, ada obeng plus minus, kunci L 4 biji


  • TOOLSET (part 2)
ini part 2 gan...
- yang hitam besar itu, ban dalam cadangan, kalo pecah ban ganti ban dalam aja dulu...
- kiri bawah pojok itu namanya anting-anting RD, kalo patah bisa berabe gan...! mending bawa cadangan 1
 - sebelah anting itu namanya adaptor pentil, karena ban dalam sekarang udah rada elit, ya harus pake adaptor, hehe...
- yang kanan pojok bawah itu namanya pemotong rantai, kalo rantai anda putus ya disambung lagi pake alat ini


selanjutnya...
kalo goes jarak jauhkan cuaca gak selalu cerah gan, bener gak...?
terus terang ane suka banget kalo goes jarak jauh pulangnya hujan angin + petir, hehe...
jalanan jadi sepi lho...! main air pula kita, ciprat sana ciprat sini :P
tapi itu semua bakal muncrat uy...! termasuk muncrat ke wajah kita sendiri, maka dari itu ane pasang perangkat ini gan disepeda ane, namanya FENDER
nih SS nya...


merk FENDER nya...
gak usah ane sebutin gan, yang penting FENDER, hehe...
ini guna banget untuk menangkal cipratan ke wajah dan botol minum,...

ini FENDER kalo dilihat dari bawah, yah... begitulah, hehe...


bicara soal goes, jadi kepikiran tentang alat penerangan kalo goes berangkat abis subuh...
abis subuh kan gelep tuh...?!
kalo kagak ada lampu sebagai tanda bahwa ada sepeda bahaya lho...!
bisa ditabrak...!
paling tidak pasang reflektor dong, tapi ane gak mau ah, norak...! reflektor mending yang dipedal aja
yang nempel disepeda ane maunya lampu yang kelap-kelip...!
lampu bagi ane sekedar untuk memberi tanda pengendara motor/mobil bahwa ada sepeda noh didepan/dibelakang lo...!
nih gan SS nya...


nih gan lampunya, yang depan 2 biji itu lampu depan, yang merah itu lampu belakang,...
lumayan kok terangnya :D

nih gan penempatannya disepeda ane...


ane taro lampu ini dihandle bar gan (baca : setang) gak makan tempat

nih letak rear lampnya, hehe...


oh ya...! hampir lupa ane
kalo sepedahan pasti gak lupa bawa air minum dong, haha
ya jelaslah...! tanpa air, kita bakal dehidrasi

nih salah satu sample botol minum, udah busuk gini warnanya, haha...
maklum udah hampir 2 tahun nih, udah pernah kena lumpur, tanah, dll...
tapi air didalamnya tetep seger dong...

ini dia yang ane suka gan, kalo bawa botol paling kan cuma 1 liter stocknya...
mending bawa hydropack, lebih banyak lho...!
tanpa banyak bacot, neh SS nya...


ini dia HYDROPACK nya, ini yang ukuran 2,5 liter gan...!
tinggal sedot kalo haus, gak perlu ambil botol dibawah, stocknya banyak uy...!


selanjutnya ane ada aksesoris tambahan gan
ane bilangnya sih tas headtube, karena letaknya dipasang dideket headtube, hehe...
ada dua ruangan, masing-masing sangat berguna untuk naro HP, GPS, obat, dompet, uang, masker, dll...
nih gan SS nya...

nih gan tasnya, merknya CANNONDALE, harga 60.000 murah nih gan...
agak aneh ya...?
kalo ditaro disepeda gini nih...

V
V
V

nih gan, kalo dipasang disepeda, gak terlalu makan tempat
nih tampak sampingnya

V
V
V




jangan lupa gan...
kalo goes/sepedahan jangan lupa pake sepatu, selain gaya, sepatu juga untuk melindungi kaki kita dari batu dan sebagainya saat kita terjatuh...!
sepatu olahraga ya pastinya...! atau sepatu tracking, biar macho untuk yang cowok :D


nih gan sepatunya, hehe
dipilih-dipilih...

JANGAN PAKE INI...!
ALAS KAKI SEGALA MEDAN

V
V
V

wkwkwk, jangan pake ini gan
sandal jepit, bisa berabe kalo sepedahan digunung...! XD


haha, ya begitulah perlengkapan ane kalo sepedahan
daripada ane tutup, mending ane mau upload foto disini dulu ah...
monggo...


sebuah senja dihalam belakang rumah ane...


nih sepeda ane abis ane mandiin pagi tadi, kotor gara-gara mobil truk sialan kagak mau minggir, jadi ane harus nyebur kubangan air kotor -,-


nih sepeda ane, SIAP JALAN...!



AGAN-AGAN TAU INI SEMUA APA...?

V
V
V



YUP, INI ADALAH JEMURAN
TAPI MENURUT ANE INILAH CARA MENJEMUR YANG SALAH...!
YANG BENAR MENURUT ANE BEGINI

V
V
V




YA, LANGSUNG DIJEMUR DIBAWAH SINAR TERIK MATAHARI, WKWKWK
KALO YANG DIATAS KAN CUMA SEBELAH SISI YANG KENA SINAR, JADI LEBIH LAMA BRO/SIS
ANE DAH BUKTIIN INI, CUMA BENTAR LAGSUNG GARING, WKWKWK


SEKIAN DAN TERIMA KASIH...!!!


YUHU...!

2 komentar:

  1. wuiiissh foto perlengkapan lo semua gini san ckckck lengkap sudah hahha :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. periiih jemuran tu bwahahahha :D :P gaje lo.. ckckck

      Hapus